Sudah survey harga apartemen Alam Sutera namun tidak ada yang sesuai dengan budget yang disiapkan? Kalau begitu, kost-kostan bisa menjadi alternatif pilihanmu. Meskipun mungkin tinggal di kost-an tidak senyaman tinggal di apartemen, kamu bisa kok menyulap kamar kostmu menjadi kamar bernuansa bohemian, artistik dan nyaman. Eits, tidak perlu budget mahal kok untuk mendekornya, kamu hanya perlu beberapa tips berikut ini!

desain kamar
desain kamar
  1. Manfaatkan Tembok Kamar Sebagai Mading

Jika kamu kurang menyukai tembok kamar yang polos, kamu bisa menghias dan menggunakannya sebagai mading. Yup, yang dimaksud di sini, kamu bisa menempelkan berbagai poster, gambar, atau bahkan kutipan-kutipan menarik di tembok kamar. Supaya rapi dan artistik, kamu perlu menyusunnya dengan baik. Oh iya, kamu juga bisa menempel catatan tentang hal-hal penting di tembok kamar supaya tidak mudah lupa. Jadi fungsi tembok kamar ini memang mirip seperti mading.

  1. Daripada Wallpaper, Gunakan Wall Sticker Saja

Memakai wallpaper memang merupakan ide yang bagus untuk mempercantik kamar, namun sayangnya harga wallpaper cukup terbilang mahal. Nah, daripada menghabiskan budget untuk wallpaper, lebih baik kamu menempelkan wall sticker saja. Mirip seperti wallpaper, wall sticker juga bisa menambah keindahan kamarmu. Pilih saja bentuk sticker yang kamu suka, apakah itu bunga, pohon, binatang, atau yang lainnya.

  1. Pilih Tanaman Kaktus Sebagai Hiasan

Ingin kamar terasa lebih fresh? Kamu bisa menambahkan tanaman hijau di dalam kamarmu. Namun, kalau tanaman hijau masih dirasa mahal, kamu bisa menggantinya dengan kaktus kecil. Menambahkan dua atau tiga kaktus kecil dalam kamarmu saja sudah cukup untuk memperkuat suasana skandinavian.

  1. Gunakan Foto Sebagai Hiasan

Mungkin kamu sudah sering melihat gambar inspirasi dekorasi kamar yang dilengkapi dengan foto yang digantung horizontal menggunakan jepitan dan tali. Nah, trik dekorasi ini bisa kamu gunakan untuk mempercantik kamarmu juga lho! Cukup sediakan tali dan jepitan untuk menyusun foto-foto yang kamu miliki. Selain sebagai hiasan, pajangan foto ini juga akan membawamu kembali ke memori-memori indah di foto tersebut.

Sisanya, kamu tinggal menata letak kasur, meja, dan perabotan lain di kamar agar terlihat rapi dan nyaman. Bagaimana, mendekorasi kamar kost ternyata tidak semahal yang kamu pikirkan bukan? (Rima)

mediaDEKORASIPROPERTIhias kaamr,ide menghias kamarSudah survey harga apartemen Alam Sutera namun tidak ada yang sesuai dengan budget yang disiapkan? Kalau begitu, kost-kostan bisa menjadi alternatif pilihanmu. Meskipun mungkin tinggal di kost-an tidak senyaman tinggal di apartemen, kamu bisa kok menyulap kamar kostmu menjadi kamar bernuansa bohemian, artistik dan nyaman. Eits, tidak perlu budget...Media kumpulan artikel informasi dan tips