Sewa ruang meeting jakarta sudah, mengkonfirmasi kedatangan sudah, menyiapkan materi untuk meeting sudah, lantas apa lagi yang harus dipersiapkan sebelum berangkat meeting?

Nah, untuk Anda yang bertanya-tanya soal hal ini, ada satu hal nih yang sebenarnya penting namun seringkali dilupakan: etika saat meeting! Ya, mengetahui etika yang harus diperhatikan memang sangat penting agar meeting bisa berjalan lancar bagi kedua belah pihak. Cek daftarnya berikut ini, ya:

  1. Terlihat bosan dan mulai mengetuk meja tanpa sadar. Saat konsentrasi mulai buyar, tanpa sadar mungkin Anda akan mulai mengetuk-ngetuk meja tanpa sadar. Nah, jika Anda melakukan hal ini, segeralah untuk buru-
    meeting
    meeting

    buru menghentikannya dan mulai konsentrasi lagi pada seseorang yang sedang bicara. Pasalnya, terlihat bosan dan mengetuk-ngetuk jari menjadi pertanda bahwa Anda tidak konsentrasi, tidak setuju, atau bahkan menyiratkan ketidaksabaran. Itulah mengapa sebaiknya mengadakan meeting di pagi hari, karena biasanya kita masih memiliki konsentrasi yang tinggi.

  2. Memang, menguap merupakan ekspresi yang tak bisa dihindarkan. Akan tetapi, menguap saat sedang meeting menandakan Anda tidak menghargai lawan bicara Anda. Tidak hanya itu, beberapa menyebutkan bahwa menguap juga menunjukkan tanda-tanda ketidaktarikan sehingga hal ini harus dihindari saat sedang menghadiri meeting. Baiknya saat Anda mulai mengantuk dan ingin menguap, pergilah ke toilet untuk cuci muka atau minum kopi untuk menghalau kantuknya.
  3. Mengecek ponsel saat meeting. Nah, ini juga nih yang paling sering Anda lakukan tanpa disadari: mengecek ponsel saat seseorang sedang bicara di depan Anda. Entah itu karena ada chat yang masuk, mengecek email, atau bahkan hanya untuk sekadar membuka kunci ponsel dan menguncinya lagi. Selalu usahakan untuk menyimpan ponsel di dalam tas dan mengesetnya dengan mode getar saja agar tidak mengganggu jalannya meeting. Jika memang ada telepon yang harus Anda angkat, jangan lupa untuk izin pada peserta rapat.
  4. Duduk bertopang dagu. Duduk sembari bertopang dagu menandakan bahwa Anda sedang bosan dan kehilangan konsentrasi. Bisa juga menandakan bahwa Anda tidak tertarik pada materi yang sedang dibahas. Untuk itu, duduklah senyaman mungkin namun tetap sopan dan jaga etika.

Itu dia beberapa hal yang sebaiknya Anda hindari saat sedang meeting. Semoga membantu dan semoga rapat berikutnya berjalan dengan lancar!

 

mediaLAINNYAruangna meeting,tips meetingSewa ruang meeting jakarta sudah, mengkonfirmasi kedatangan sudah, menyiapkan materi untuk meeting sudah, lantas apa lagi yang harus dipersiapkan sebelum berangkat meeting? Nah, untuk Anda yang bertanya-tanya soal hal ini, ada satu hal nih yang sebenarnya penting namun seringkali dilupakan: etika saat meeting! Ya, mengetahui etika yang harus diperhatikan memang...Media kumpulan artikel informasi dan tips