Memiliki perut yang buncit sering membuat orang menjadi kurang percaya diri. Ketika memilih pakaianpun, seseorang yang memiliki perut buncit akan berusaha untuk menggunakan pakaian yang dapat menutupi perut buncitnya, misalnya seperti pakaian berwarna gelap. Beragam Cara Mengecilkan Perut telah di coba namun ternyata tidak semua orang berhasil melakukannya, terutama bagi yang mengecilkan perut dengan cara diet. Hal yang biasanya menjadi penyebab kegagalan diet adalah, karena ketidakmampuan dalam menahan diri dari keinginan untuk memakan makanan yang dilarang.

Mengecilkan perut dengan cara diet memang membutuhkan ketahanan diri yang cukup kuat. Apalagi, jika kita berada di lingkungan yang senang berwisata kuliner, hal ini akan menjadi semakin terasa berat. Jika memang kita merasa kesulitan atau tidak yakin untuk melakukan diet, kita bisa mencoba cara lain untuk mengecilkan perut. Salah satu caranya yaitu, dengan mengkonsumsi beberapa jenis buah secara rutin, diantaranya:

  • Buah yang mengandung Vitamin C

Jenis buah yang mengandung kadar Vitamin C tinggi tidak hanya baik untuk kesehatan dan kekebalan tubuh saja, tetapi juga bermanfaat untuk membakar lemak dalam perut. Kandungan Vitamin C ini akan berperan penting dalam pembuatan Karnitin, yaitu suatu senyawa yang berfungsi untuk mengubah lemak menjadi bahan bakar bagi tubuh atau energi untuk beraktifitas. Buah-buahan yang mengandung vitamin C tinggi ini contohnya seperti Jeruk, Tomat, Kiwi, dan beberapa buah lainnya.

  • Buah yang mengandung lemak baik

Lemak baik sangat bermanfaat bagi tubuh, karena dapat memperlancar metabolisme dalam tubuh. Jika proses metabolisme dalam tubuh berjalan dengan lancar dan aktif, maka bermanfaat untuk proses penurunan berat badan dan mencegah obesitas. Buah yang mengandung lemak baik salah satu contohnya yaitu Alpukat.

  • Buah yang mengandung serat tinggi

Buah yang mengandung kadar serat tinggi, akan membuat kita merasa kenyang. Sehingga, akan membuat kita mampu untuk mengurangi porsi makan kita. Namun, meskipun membuat kita kenyang bukan berarti kita bisa memakan buah ini terus menerus hingga tidak memakan makanan pokok, karena kita tetap membutuhkan berbagai nutrisi lain yang berasal dari makanan pokok. Buah yang mengandung serat tinggi, contohnya yaitu buah pir.

Tertarik mencobanya?

mediaLAINNYAMemiliki perut yang buncit sering membuat orang menjadi kurang percaya diri. Ketika memilih pakaianpun, seseorang yang memiliki perut buncit akan berusaha untuk menggunakan pakaian yang dapat menutupi perut buncitnya, misalnya seperti pakaian berwarna gelap. Beragam Cara Mengecilkan Perut telah di coba namun ternyata tidak semua orang berhasil melakukannya, terutama...Media kumpulan artikel informasi dan tips