Dilanda rasa kantuk ketika bekerja di kantor maupun shared office space Jakarta memang sudah menjadi hal yang lumrah. Terlebih, ditambah dengan suasana kantor yang begitu sunyi sepi, tentu akan membuat kita semakin mengantuk, kan? Meskipun begitu, kamu bisa kok mengatasi rasa kantuk ini, dengan cara melakukan beberapa hal yang kami tuliskan di artikel berikut ini. Here we go!

  1. Perhatikan sarapan pagimu. Sarapan di pagi hari memang sangat penting. Sebab dengan sarapan membuat tubuh menjadi lebih bertenaga dan tidak gampang lemas ketika bekerja. Namun demikian, pastikan sarapan yang kamu pilih bukanlah yang berat-berat. Ini karena memilih sarapan berat hanya akan membuatmu mengantuk di siang hari, kalau begini pekerjaanmu tidak akan kunjung selesai. Untuk itu, kamu disarankan untuk mengonsumsi buah, sayuran, oatmeal, roti, atau makan ringan lainnya di pagi hari.
  2. Olahraga ringan di rumah. Sebelum berangkat kerja, cobalah melakukan olahraga ringan di rumah.
    ngantuk di kantor
    ngantuk di kantor

    Misalkan seperti lari pagi selama 30 menit ataupun jalan kaki. Selain sehat, rajin berolahraga akan membuat tubuh menjadi lebih segar. Jika tubuh segar, kamu tentu semakin bersemangat berangkat bekerja dan tidak akan mengantuk. Atau jika kamu tak sempat olahraga di rumah, bisa juga mencoba beberapa olahraga yang bisa kamu lakukan sambil bekerja.

  3. Cukupi asupan cairan di tubuh. Selama bekerja, jangan sampai lupa untuk meminum air putih. Mengonsumsi air putih akan sangat membantumu untuk mengatasi perasaan mengantuk karena kebutuhan cairan tubuh terpenuhi serta cara kerja otak dan badan bekerja dengan seimbang. Jika tidak tercukupi, tentu kamu akan mudah diserang dehidrasi yang akan membuat kepala pusing. Apabila sudah begini, tentu pekerjaan pun tidak akan kunjung selesai dan yang ada malah mood menjadi tidak karuan.
  4. Tidur beberapa menit ketika waktu istirahat. Manfaatkanlah waktu istirahat makan siangmu untuk tidur sebentar. Tidak perlu sampai 2 jam, cukup 15 sampai 30 menit maka akan membuat tubuhmu menjadi lebih segar kembali. Dengan begini, tentu kamu akan semakin bersemangat untuk bekerja dan tidak akan mengantuk lagi.

Itu dia beberapa cara yang bisa kamu coba agar tidak mengantuk ketika bekerja di kantor. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat, ya! –SH–

mediaFIT & DIETKESEHATANhidup sehat,ngantuk di kantorDilanda rasa kantuk ketika bekerja di kantor maupun shared office space Jakarta memang sudah menjadi hal yang lumrah. Terlebih, ditambah dengan suasana kantor yang begitu sunyi sepi, tentu akan membuat kita semakin mengantuk, kan? Meskipun begitu, kamu bisa kok mengatasi rasa kantuk ini, dengan cara melakukan beberapa hal yang...Media kumpulan artikel informasi dan tips