Jika Anda mencermati tren available apartment in jakarta, Anda pastinya akan menemukan keseragaman dalam konsep interior dan eksteriornya. Biasanya warna dinding akan dicat dengan satu warna, furnitur di dalamnya akan dibuat seminimalis mungkin, dan tata ruang juga akan diatur dengan sangat sederhana. Ditambah lagi, sekarang ada penghargaan bangunan tertinggi di dunia—yang secara tidak langsung membuat para developer berlomba-lomba menciptakan gedung apartemen yang menjulang hingga mencakar langit. Duh, hal ini tentunya akan menimbulkan kesan monoton dan membosankan, sehingga apartemen bukan menjadi tempat nyaman untuk bersantai lagi tetapi hanya menjadi tempat singgah saja.

Nah, apa jadinya ya jika sebuah apartemen ditata dengan sedemikian rupa dan justru menarik decak kagum dari para pengunjungnya? Penasaran? Yuk, simak liputannya! Siapa tahu setelah membaca artikel ini, Anda langsung mendapat inspirasi untuk mendandani apartemen unik Anda!

Ping-Pong Balls Apartment
Ping-Pong Balls Apartment
  1. Ping-Pong Balls Apartment. Yap, sesuai dengan namanya, apartemen ini memang dibuat dari ribuan bola ping-pong yang disusun untuk menutupi permukaan dindingnya. Properti milik Daniel Arsham ini menarik banyak perhatian publik karena menggunakan ping-pong sebagai pelengkap desain interiornya. Bagian dalam apartemen ini sangat berbeda dan memberikan kesan tersendiri yang ditimbulkan dari susunan bola ping-pong di dindingnya.

 

2. Casa de Carton. Berada di dalam apartemen ini akan membuat

Casa de Carton
Casa de Carton

Anda terbang ke dunia imajinasi yang hanya diisi dengan dua warna saja yakni hitam dan putih. Pasalnya, apartemen yang dimiliki oleh Don Lucho ini memang sangat unik. Seluruh interior hingga furniturnya mulai dari dinding, peralatan masak, hingga material lainnya dilapisi dengan karton, cat putih, dan juga spidol hitam. Dengan demikian, jika dilihat secara keseluruhan, apartemen ini akan terlihat seperti latar film kartun. Unik sekaligus keren sekali, ya!

 

 

3. Wozoco’s Apartment. Apartemen yang berada di Amsterdam,

Wozoco’s Apartment
Wozoco’s Apartment

Belanda, ini merupakan properti berbentuk rumah pertama yang dibuat oleh MVRDV. Rancangan yang dibuat oleh Cornelis van Eesteren ini memiliki bentuk unik, seperti balok yang disusun bertumpuk-tumpuk. Menariknya lagi, Eesteren membatasi jumlah unit apartemen yang boleh dihuni di bangunan ini. Dari 100 unit yang dibuat, hanya 87 yang boleh dihuni.

Sudah mendapat inspirasi untuk melakukan dekorasi apartemen milik Anda? Jangan lupa juga untuk menyiapkan detail budget pengeluarannya, ya. Selamat mencoba!

mediaDESAINUncategorizedapartemen unik,Casa de Carton,Ping-Pong Balls Apartment,Wozoco’s ApartmentJika Anda mencermati tren available apartment in jakarta, Anda pastinya akan menemukan keseragaman dalam konsep interior dan eksteriornya. Biasanya warna dinding akan dicat dengan satu warna, furnitur di dalamnya akan dibuat seminimalis mungkin, dan tata ruang juga akan diatur dengan sangat sederhana. Ditambah lagi, sekarang ada penghargaan bangunan tertinggi...Media kumpulan artikel informasi dan tips