Dalam teknik SEO ada berbagai macam teknik biasanya disarankan oleh SEO Consultan Anda, yaitu white hat SEO dan Black Hat SEO. Istilah “black hat” itu sendiri berasal dari film-film barat yang seringkali digunakan untuk membedakan tokoh antagonis dari protagonis, yang biasanya mengenakan topi hitam. Dari sinilah istilah “black hat” dan “white hat” SEO tercipta.

Black hat dalam SEO adalah  teknik yang digunakan  untuk menaikkan ranking dari website dengan melanggar aturan atau algoritma yang dibuat oleh search engine, misalnya Google.

Black hat sering digunakan oleh para SEO karena mudah dilakukan dan hanya memerlukan waktu yang singkat untuk mencapai hasil yang diinginkan. Namun tentunya hasil ini tidak bertahan lama, malah akan membahayakan website Anda

Beberapa teknik black hat SEO yang sering digunakan :

Keyword Stuffing

Keyword stuffing adalah mengisi kata kunci sangat banyak pada suatu halaman, dengan tujuan menaikkan posisi pada search engine. Keyword stuffing selain membahayakan website Anda, juga tidak memerikan user experience yang baik karena kontennya akan dirasa tidak alami, terlalu banyak kata (keyword) yang tidak berguna sehingga menganggu pembaca.

Paid Backlinks/Membeli Backlink

Pembelian backlink acapkali dilakukan oleh black hat SEO, dan ini termasuk dalam link yang ditujukan untuk memanipulasi Google, biasanya Kedua pembeli dan penjual backlink akan dikenakan sanksi dari Google.

Bila Anda sudah terlanjur memakai sistem ini, Anda dapat menghapus backlink yang Anda berikan atau meminta backlink yang menuju website Anda dihapus

Spam Melalui Kolom Komentar

Dulu banyak yang melakukan hal ini, yaitu meletakkan link dari website Anda pada kolom komentar yang biasanya tersedia di blog orang lain.

Namun, cara ini sudah tidak berfungsi sejak Google memperbarui algoritmanya dengan google Penguin Update . Google penguin mengupdate bahwa Google tidak lagi memberikan bobot pada link di kolom komentar lagi.

Namun, tentu saja beberapa pakar SEO yang menjalankan black hat masih melakukan ini

Link Farming

Link farming adalah sebuah ataupun sekumpulan website yang dibuat dengan tujuan membangun backlink.

Setiap website yang dibuat akan memberikan backlink kepada website utama yang diinginkan. Hal ini dilakukan karena search engine memberikan bobot kepada website yang mendapat baclink, semakin banyak backlink berkualitas yang didapatkan, akan semakin tinggi pula ranking sebuah website.

 

Website yang dibuat untuk melakukan link farming biasanya memiliki konten yang tidak berkualitas dan mempunyai banyak link keluar dari website tersebut.

Namun search engine seperti Google semakin pintar dalam menemukan website-website seperti ini. Metode ini pun harus dijauhi karena memiliki resiko yang tinggi.

mediaLAINNYADalam teknik SEO ada berbagai macam teknik biasanya disarankan oleh SEO Consultan Anda, yaitu white hat SEO dan Black Hat SEO. Istilah “black hat” itu sendiri berasal dari film-film barat yang seringkali digunakan untuk membedakan tokoh antagonis dari protagonis, yang biasanya mengenakan topi hitam. Dari sinilah istilah “black hat”...Media kumpulan artikel informasi dan tips