Ada banyak vitamin yang dibutuhkan selama kehamilan, agar kandungannya selalu sehat hingga masa persalinan. Beberapa ibu hamil berusaha untuk memenuhi kebutuhan vitamin ini melalui makanan. Namun, cukup banyak juga yang berusaha memenuhinya dengan mengonsumsi suplemen vitamin karena merasa suplai vitamin yang didapatkan dari makanan tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan tersebut.

Yap, mengonsumsi suplemen sebagai sumber vitamin adalah hal yang wajar dan dianjurkan dalam beberapa kondisi. Meskipun begitu, bukan berarti Anda bisa sembarangan saja memilih suplemen vitamin untuk dikonsumsi.

vitamin c
vitamin c

Sebab, saat hamil, apapun makanan atau zat yang masuk ke dalam tubuh akan sangat memengaruhi janin. Nah, supaya kebutuhan vitamin Anda terpenuhi dan janin tetap sehat, perhatikan beberapa hal berikut saat mengonsumsi suplemen:

  1. Dosis

Pastikan bahwa dosis vitamin yang terkandung dalam suplemen masih dalam batas aman. Sebab, meskipun ibu hamil membutuhkan vitamin, tetap saja akan berdampak buruk jika jumlahnya berlebihan. Khususnya bagi Anda yang juga rutin mengonsumsi makanan tertentu sebagai suplai vitamin dalam tubuh. Atau, jika Anda mengonsumsi suplemen yang mengandung beberapa jenis vitamin dalam satu suplemen. Untuk mengetahui perkiraan takaran dosis yang baik untuk tubuh Anda, Anda bisa mengonsultasikannya pada dokter kandungan.

  1. Kandungan

Meskipun yang Anda konsumsi adalah suplemen vitamin C, tapi biasanya tetap mengandung zat lainnya. Ini lah yang harus Anda perhatikan. Pastikan zat lain yang terkandung di dalam suplemen tersebut aman untuk dikonsumsi oleh ibu hamil.

  1. Reaksi

Jika suplemen yang Anda konsumsi hanya mengandung satu jenis vitamin, ada kemungkinan Anda akan mengonsumsi beberapa suplemen sekaligus. Jika kondisi ini terjadi, maka sangat disarankan untuk memperhatikan bagaimana efek interaksi antar suplemen tersebut.

Untuk memenuhi kebutuhan vitamin, Anda bisa mencoba suplemen sebagai sumber tambahan vitamin untuk ibu hamil seperti Holisticare. Kandungan vitamin dalam Holisticare aman untuk dikonsumsi secara rutin. Bahkan untuk Anda yang memiliki banyak aktivitas, dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh. Namun, jika Anda merasa ragu maka bisa mengonsultasikannya terlebih dahulu untuk memastikan keamanannya dengan kondisi kehamilan Anda. (Vita)

mediaLAINNYAartikel kesehatan,manfaat vitamin c,vitamin cAda banyak vitamin yang dibutuhkan selama kehamilan, agar kandungannya selalu sehat hingga masa persalinan. Beberapa ibu hamil berusaha untuk memenuhi kebutuhan vitamin ini melalui makanan. Namun, cukup banyak juga yang berusaha memenuhinya dengan mengonsumsi suplemen vitamin karena merasa suplai vitamin yang didapatkan dari makanan tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan...Media kumpulan artikel informasi dan tips