Saat memilih alat fitness baik untuk digunakan di rumah maupun di gym, tentunya tidak bisa sembarangan. Pemilihan alat untuk olahraga ini harus disesuaikan dengan kebutuhan tubuh atau apa yang ingin kita capai pada tubuh kita. Karena, beda alat tentu beda fungsi serta manfaat yang bisa didapat. Jangan sampai kita menggunakan alat yang salah yang akhirnya justru tidak akan mendapatkan hasil yang diinginkan.

Misalnya saja, salah satu olahraga yang paling populer saat ini adalah olahraga. Kardio adalah kegiatan olahraga yang melatih penggunaan otot besar tubuh secara rutin dan tidak terputus. Olahraga ini paling cocok untuk mereka yang ingin menurunkan lemak tubuh sekaligus mengontrol berat badan. Jenis-jenis olahraga kardio ini misalnya saja jogging, berenang, dan aerobik. Selain itu, manfaat olahraga kardio ini juga bisa kita dapatkan dari beberapa alat olahraga yang ada di gym.

Alat fitness untuk latihan Kardio

Alat yang cocok digunakan untuk latihan ini adalah alat yang melibatkan seluruh anggota badan kita. Beberapa alat kebugaran yang cocok untuk latihan kardio ini misalnya saja:

Elliptical trainers

Alat ini menggunakan gerakan memutar atas dan bawah pada kaki. Selain di gym, alat ini juga mudah untuk digunakan di rumah. Alat ini diklaim bisa membakar lemak lebih banyak, yakni sekitar 8-12 kalori per menit. Selain itu, Elliptical Trainer juga berguna unutk melatih otot perut, kaki, serta memiliki resiko cidera yang lebih minim.

Stationary Bike

Alat ini cocok untuk para pemula atau baru pertama kali nge-gym, karena resikonya yang minim. Alat ini bagus untuk menguatkan bagian bawah tubuh tanpa menekan sendi-sendi serta tulang punggung kita. Alat ini juga disebut sebagai alat pembakar kalori yang paling efektif. Bahkan menurut Harvard Health Publications, semakin tinggi berat badan penggunanya, semkain banyak juga kalori yang dibakar selama penggunaannya. Keuntungan lainnya dari alat ini adalah penggunaannya yang konsisten dapat memperkuat jantung dan paru-paru.

Treadmill

Alat kebugaran satu ini tentunya sudah tidak asing lagi. Alat treadmill memungkinkan kita untuk mendapatkan manfaat dari berjalan atau berlari di dalam ruangan. Berolahraga dengan menggunakan treadmill bisa membantu meningkatkan metabolisme tubuh sekaligus mengencangkan otot-otot tubuh. Berjalan cepat di atas treadmill juga bisa membantu mengurangi stress.

Dengan memilih alat fitness yang cocok untuk olahraga kardio, maka hasil yang didapat pun bisa lebih maksimal.

mediaLAINNYASaat memilih alat fitness baik untuk digunakan di rumah maupun di gym, tentunya tidak bisa sembarangan. Pemilihan alat untuk olahraga ini harus disesuaikan dengan kebutuhan tubuh atau apa yang ingin kita capai pada tubuh kita. Karena, beda alat tentu beda fungsi serta manfaat yang bisa didapat. Jangan sampai kita...Media kumpulan artikel informasi dan tips