Melengkapi rumah dengan taman sudah menjadi hal yang umum. Apalagi, bagi seseorang yang menggunakan konsep natural untuk rumahnya. Ketika membuat sebuah taman, hal pertama yang akan terpikirkan adalah rumput yang digunakan. Apakah rumput sintetis ataukah rumah asli yang akan digunakan untuk taman tersebut?

Yap, jika dulu yang kita pertimbangkan adalah jenis dan ukuran rumput yang digunakan untuk taman, seperti rumput jepang atau rumput gajah, sekarang hal tersebut telah berubah. Sebab, banyak orang yang mulai tertarik untuk menggunakan rumput buatan dibandingkan dengan rumput asli. Memang, banyak masyarakat yang memilih rumput sintetis hanya karena mengikuti trend saja, namun banyak juga yang memilihnya karena

rumput sintetis
rumput sintetis

memang sudah mempertimbangkan positif dan negatif penggunaan rumput sintetis ini.

Hal pertama yang membuat rumput ini menjadi semakin populer adalah, dari segi ekonomi. Dibandingkan dengan menggunakan rumput asli, rumput sintetis jauh lebih murah. Akan tetapi, hal ini tidak akan terlihat saat kamu membandingkan harga rumput ini dengan rumput asli. Sebab, untuk biaya awal rumput ini memiliki harga yang jauh lebih tinggi daripada rumput asli. Apalagi, untuk instalasi rumput ini juga bukan hal yang mudah dan harus dilakukan oleh seorang profesional. Hal ini membuat beberapa orang yang hanya berpikir biaya awal akan mundur dan memilih rumput asli.

Padahal, rumput ini hanya akan membutuhkan banyak biaya di awal saja. Sebab, setelah proses instalasi selesai, kamu tidak perlu lagi melakukan perawatan yang menghabiskan banyak biaya. Sementara, jika kamu menggunakan rumput asli, kamu akan membutuhkan biaya lebih besar untuk air, biaya perawatan (pemotongan rumput yang tumbuh semakin panjang), dan juga biaya pupuk.

Selain alasan ekonomis, penggunaan rumput sintetis ini juga bisa dibilng instan. Sebab, saat proses instalasi sudah selesai dilakukan, maka tamanmu akan langsung terlihat indah dengan hamparan rumput hijau. Sementara, jika kamu menggunakan rumput asli, kamu akan membutuhkan waktu lebih lama untuk proses rumput tersebut tumbuh dan menyatu dengan tanah di tamanmu. Belum lagi, kemungkinan rumput tidak dapat tumbuh dikarenakan satu hal, tentunya akan menyebalkan, bukan?

Alasan selanjutnya mengapa rumput sintetis populer yaitu, perawatannya yang cenderung mudah. Kamu tidak perlu melakukan penyiraman air, pupuk, atau pestisida (seandainya ada hama). Kamu juga tidak perlu memotong rumput tersebut secara rutin beberapa waktu sekali, karena rumput ini tidak akan tumbuh memanjang.

Dengan berbagai alasan tersebut, jelas kan mengapa rumput ini begitu populer saat ini? (Vita)

mediaLAINNNYAdesain interior,interior rumah,rumput sintetisMelengkapi rumah dengan taman sudah menjadi hal yang umum. Apalagi, bagi seseorang yang menggunakan konsep natural untuk rumahnya. Ketika membuat sebuah taman, hal pertama yang akan terpikirkan adalah rumput yang digunakan. Apakah rumput sintetis ataukah rumah asli yang akan digunakan untuk taman tersebut? Yap, jika dulu yang kita pertimbangkan adalah...Media kumpulan artikel informasi dan tips