Banyak cara menurunkan berat badan, namun cara-cara ini tidaklah mudah untuk dilakukan oleh beberapa orang. Namun bila Anda melihat dampak dari tidak idealnya badan atau bahkan berat badan yang terlalu berlebih mau tidak mau Anda harus menerapkan diet dan hidup sehat.

Beberapa dampak akibat obesitas ini mungkin akan mempengaruhi Anda untuk hidup sehat,

akibat obesitas
akibat obesitas

Melahirkan Bayi Prematur

Hasil penelitian di Karolinka Institute di Stockholm, Swedia yang meneliti 1,5 juta kelahiran. Hasil penelitian ini dilansir oleh medicalnews.com dan telah dipublikasikan di Journal of the American Medical Association bahwa Ibu hamil yang overweight beresiko lebih tinggi melahirkan bayi prematur.

Penyakit jantung

Obesitas membuat terjadinya peningkatan beban kerja jantung, karena dengan bertambah besar tubuh seseorang maka jantung harus bekerja lebih keras memompakan darah ke seluruh jaringan tubuh. Bila kemampuan kerja jantung sudah melewari batas, terjadilah yang disebut gagal jantung. Tanda-tandanya, napas sesak dan timbulnya bengkak pada tungkai.

Kurang subur

Ketidakseimbangan hormon pada mereka yang bertubuh obesitas dapat menyebabkan rahim jadi tidak subur. Inilah mengapa mereka yang terlalu gemuk sulit sekali hamil, atau bahkan sering keguguran di usia kehamilannya.

Haid tidak teratur

Apabila terlalu banyak kandungan lemak di tubuh Anda, maka umumnya haid menjadi tidak teratur. Hal ini disebabkan karena ketidakseimbangan metabolisme tubuh, yang turut disumbangkan oleh banyaknya lemak di dalam tubuh Anda.

Batu ginjal

Salah satu pemicu batu ginjal adalah disebabkan lemak yang dapat menyumbat saluran pembuangan air urin.

Tekanan darah tinggi

Kandungan kolesterol di dalam darah Anda  dapat menyebabkan tekanan darah menjdai tinggi. Kolesterol dapat menyumbat pembuluh darah, dan hal ini sering ditemukan pada orang yang terlalu gemuk.

 

Tumit pecah-pecah

Mungkin dampak obesits satu ini kurang diperhatikan, tapi pastinya akan membawa pengaruh dari segi kesehatan maupun penampilan.Kulit akan bereaksi pada tubuh yang terlalu gemuk. Saat telapak mendapatkan beban yang berat, maka umumnya terjadi keretakan pada kulit di tumit. Cenderung tumit yang pecah-pecah ini juga terasa sakit karena menahan beban tubuh yang ada.

Depresi

Depresi dapat menjadi salah satu dampak obesitas karena disebabkan oleh tidak seimbangnya hormone. Ketidakseimbangan hormone inilah yang mempengaruhi sisi psikologis seseorang.

Tidak ingin mengalami dampak obesitas seperti disebutan diatas? Mari mulai hidup sehat. (Mew)

http://www.mediaartikel.com/wp-content/uploads/2015/11/tumblr_inline_nmsuf6bnRQ1ryfz9u_540.jpghttp://www.mediaartikel.com/wp-content/uploads/2015/11/tumblr_inline_nmsuf6bnRQ1ryfz9u_540-150x90.jpgmediaINFO KESEHATANKESEHATANakibat obesitas,Dampak obesitas,gejala obesitas,kegemukan,menurunkan berat badanBanyak cara menurunkan berat badan, namun cara-cara ini tidaklah mudah untuk dilakukan oleh beberapa orang. Namun bila Anda melihat dampak dari tidak idealnya badan atau bahkan berat badan yang terlalu berlebih mau tidak mau Anda harus menerapkan diet dan hidup sehat. Beberapa dampak akibat obesitas ini mungkin akan mempengaruhi Anda...Media kumpulan artikel informasi dan tips