Salah satu strategy digital yang biasanya disarankan oleh digital agency adalah optimasi sosial media. Saat ini biasanya optimasi sosial media seperti instagram menjadi pilihan yang tepat karena instagram sangat digemari saat ini.

Jika Anda masih ragu untuk memakai digital agency untuk mengembangkan Instagram Anda, Anda bisa mencobanya sendiri dahulu untuk mengetahui keefektivitasan sosial media Anda.

Hal yang menjadi tantangan terbesar untuk mengembangkan instagram adalah caption-caption yang harus sesuai dan menarik pembaca, tentunya ini sulit. Namun, ada beberapa tips untuk mengatasinya

  1. Buat Caption yang Singkat namun Bermakna

Caption menarik tidak harus caption yang panjang. Tetapi caption yang pendek lebih bermakna akan memberikan manfaat tentunya tentang informasi yang bermanfaat menarik

  1. Akhiri dengan Tanda Tanya

Untuk memancing komentar Anda dapat memberikan pertanyaan dan diakhiri dengan kalimat tanya, setelah itu minta penjelasan “mengapa”

  1. Gunakan Hashtag

Ciptakan hastag yang beda untuk bisnis Anda, namun pastikan juga Anda memakai hastag general/ umum. Hashtag di Instagram tidak terlalu banyak karena sudah dibatasi oleh Instagram.

  1. Gunakan Emoji

Emoji juga dapat membantu caption Anda, selain itu emoji membantu Anda dalam mengekspresikan perasaan Anda secara tepat. Emoji juga menggambarkan bahwa akun Instagram Anda bukanlah akun yang kaku sekali.

  1. Perhatikan Typo

Hindari typo pada caption Anda. Setelah membuat caption, bacalah ulang dan untuk meminimalisir tulisan dengan typo, Anda tidak ingin kan pesan tidak sampai ke tujuan? Jadi, telitilah caption Anda sebelum posting karena akan dilihat oleh banyak orang.

  1. Sesuaikan Caption dengan Foto/Video

Sesuaikan caption Anda dengan foto atau video yang dipublish. Caption adalah pendukung foto atau video yang diupload di Instagram. Jadi, dengan caption buat seiring tidak boleh berseberangan. Sesuaikan dengan suasana dan pesan yang ingin disampaikan.

  1. Update dengan jargon kekinian

Dalam caption Anda juga dapat memasukkan jargon-jargon yang sedang trend agar caption lebih hidup

Selamat mencoba!

 

mediaLAINNYASalah satu strategy digital yang biasanya disarankan oleh digital agency adalah optimasi sosial media. Saat ini biasanya optimasi sosial media seperti instagram menjadi pilihan yang tepat karena instagram sangat digemari saat ini. Jika Anda masih ragu untuk memakai digital agency untuk mengembangkan Instagram Anda, Anda bisa mencobanya sendiri dahulu untuk...Media kumpulan artikel informasi dan tips