SEO atau Search Engine Optimization adalah sebuah layanan baru yang bermanfaat untuk meningkatkan peringkat website klien atau pengguna SEO pada search engine sehingga memperbesar potensi marketing. Sekarang pengguna SEO Indonesia semakin ramai seiring semakin tingginya tingkat pengguna internet nusantara. Tidak sedikit perusahaan nasional yang telah mencoba keuntungan mereka di bisnis ini yang masing-masing memiliki keunggulan dan kekurangan. Sebelum kita memilih penyedia layanan SEO yang tepat untuk bisnis kita, kita patut mengetahui hal-hal di bawah ini guna mencari tahu layanan SEO yang berpengalaman dan terpercaya.

  1. Portfolio

Untuk SEO ini, Anda bisa meminta portfolio klien-klien sebelumnya, seperti brand apa, keyword yang dipakai apa, dan bagaimana posisi keyword saat ini, atau bahkan achievement mereka dalam menangani klien

  1. Minta timeline pengerjaan dan detail yang akan dilakukan guna menempatkan kita ke peringkat teratas hasil pencarian di mesin pencari. Dari sini, kita dapat mengetahui sedalam apa pengetahuan mereka, sekaligus komitmen dan kualitas kerja mereka.
  2. Apakah mereka mengikuti peraturan yang ditetapkan para mesin pencari?

Masing-masing search engine memiliki peraturannya sendiri-sendiri. Penyedia layanan SEO yang tidak mengikuti peraturan-peraturan ini dapat menyebabkan website kliennya jatuh ke ranking bawah hasil pencarian, atau yang lebih parah, dihilangkan aksesnya.

  1. Cari tahu keterbukaan mereka dalam proses kerja mereka.

Meski ketidak-terbukaan bukanlah sebuah masalah besar, namun, utamakan para penyedia layanan yang terbuka dalam proses kerjanya. Dengan ini, kita bisa memonitor mereka secara langsung.

 

  1. Apakah mereka akan menghubungi kita secara rutin?

Apakah mereka akan menghubungi dan memberitahukan kita atas progress kerja mereka? Jika iya, akan serutin atau sesering apa mereka akan mengabari kita?

  1. Cari tahu apa yang akan terjadi setelah kontrak kerja selesai.

Apakah kita akan tetap mendapatkan situs atau konten yang dibuat, ataukah akan dihapus atau dirubah?

  1. Cari tahu tarif dan layanan yang mereka sediakan.

Layanan dan tarif yang disediakan tiap-tiap perusahaan berbeda-beda. Cari yang tarifnya sesuai dengan layanan yang tersedia, lalu cocokkan dengan semua pertimbangan di atas, dan akhirnya, sesuaikan dengan budget yang kita miliki

mediaLAINNYASEO atau Search Engine Optimization adalah sebuah layanan baru yang bermanfaat untuk meningkatkan peringkat website klien atau pengguna SEO pada search engine sehingga memperbesar potensi marketing. Sekarang pengguna SEO Indonesia semakin ramai seiring semakin tingginya tingkat pengguna internet nusantara. Tidak sedikit perusahaan nasional yang telah mencoba keuntungan mereka di...Media kumpulan artikel informasi dan tips