Mungkin ketika baru mendengar UPVC, Anda akan langsung teringat dengan PVC. Padahal PVC dan UPVC berbeda, loh. UPVC atau Unplasticized Poly Vinyl Chloride merupakan material yang sering digunakan untuk pintu, jendela, dan juga pipa akhir-akhir ini. UPVC banyak digunakan sebab material ini tidak mudah berubah meski terkena perubahan cuaca sepanjang tahun. Anda harus mulai mempertimbangkan untuk menggunakan material ini karena UPVC ternyata memiliki banyak keuntungan, lho. Terlebih sekarang ini banyak tempat jual

upvc
upvc

UPVC Indonesia yang bisa dimanfaatkan untuk mencari pintu serta jendela yang terbuat dari UPVC. Lantas, apa sih yang membuat UPVC lebih unggul sehingga kita harus beralihnya? Yuk, simak dalam artikel berikut!

  1. Materialnya lebih kuat dan kokoh jika dibandingkan dengan pintu dan jendela berbahan kayu tradisional.
  2. Tidak terpengaruh oleh perubahan iklim. Pintu dan jendela yang terbuat dari UPVC tidak akan terpengaruh dengan perubahan cuaca. Bentuknya akan tetap sama meski sering terpapar sinar matahari dan juga hujan.
  3. Perawatannya sangat mudah dan tidak memakan waktu lama. Cocok sekali untuk Anda yang tidak punya banyak waktu untuk bersih-bersih dan merawat furnitur.
  4. Bisa menahan bising. Untuk Anda yang tinggal di pinggir jalan raya, mungkin sudah saatnya Anda mempertimbangkan untuk menggunakan pintu dan jendela dari UPVC ini. Pasalnya, material ini bisa menahan suara dari luar sehingga Anda bisa merasakan kedamaian di dalam ruangan tanpa ada suara bising dari jalan raya.
  5. Menahan udara dingin. Tidak hanya menahan polusi suara, material UPVC ini juga menahan udara dingin dari luar sehingga membuat udara di dalam ruangan terasa lebih hangat.
  6. Mudah dibongkar pasang dan mudah diperbaiki. Anda tidak memerlukan banyak energi jika menggunakan material ini pada jendela dan pintu di rumah. Tidak hanya itu, UPVC juga sangat ramah lingkungan, lho.
  7. UPVC memiliki lapisan baja galvanis yang membuatnya sulit dipecahkan sehingga sangat aman dan menjaga Anda dari kemungkinan perampokan. Tidak hanya itu, pintu dan jendela yang terbuat dari UPVC juga tiak bisa dibuka secara paksa dengan menggunakan linggis dan semacamnya sehingga bisa memberikan proteksi yang maksimal.

Itu dia tujuh keuntungan yang bisa didapat jika Anda menggunakan material UPVC untuk membuat jendela dan pintu di rumah. Bagaimana menurut Anda? Siap untuk beralih ke material UPVC? Selamat mencoba dan semoga membantu, ya!

mediaPROPERTIartikel interior,bahan jendela,material jendela,material rumah,upvMungkin ketika baru mendengar UPVC, Anda akan langsung teringat dengan PVC. Padahal PVC dan UPVC berbeda, loh. UPVC atau Unplasticized Poly Vinyl Chloride merupakan material yang sering digunakan untuk pintu, jendela, dan juga pipa akhir-akhir ini. UPVC banyak digunakan sebab material ini tidak mudah berubah meski terkena perubahan cuaca...Media kumpulan artikel informasi dan tips