Di zaman yang serba praktis ini, beberapa orang lebih memilih untuk memakai rumput sintetis di halaman rumahnya. Ya, dibandingkan dengan rumput hidup, rumput sintetis memang tidak memerlukan perawatan yang sulit. Tidak perlu dipangkas, disiram, dan dicabut.

Namun rumput sintetis biasanya dipasang menggunakan paku atau lem pada lantai semen. Nah, kerekatannya ini

lapangan futsal
lapangan futsal

bisa berkurang jika terkena hujan atau gesekkan yang membuat rumput mudah lepas. Oleh sebab itu, bukan berarti rumput sintetis bisa diabaikan begitu saja. Meskipun lebih mudah daripada rumput hidup, rumput sintetis juga memerlukan perawatan agar lebih awet.

  1. Bersihkan dengan vacuum cleaner. Untuk menghilangkan debu-debu yang menempel di rumput sintetis, Anda tidak perlu membersihkannya dengan air. Cukup pakai vacuum cleaner dengan tekanan rendah. Perlu diingat, cukup gunakan tekanan rendah saja agar debu bisa terangkat tanpa harus merusak tekstur rumput.
  2. Gunakan sisir rumput. Rumput sintetis memiliki sisir khusus yang terbuat dari plastik dan berbentuk mirip seperti sapu. Mengapa perlu disisir? Sisir rumput ini akan membuat rumput sintetis terlihat lebih alami dan menjaganya agar penampilannya tampak seperti baru.
  3. Menyemprot dengan cairan khusus secara rutin. Ketika memasang rumput sintetis, pastikan Anda memiliki cairan khusus untuk merawatnya. Cairan yang disemprotkan ini dapat membuat rumput sintetis lebih tahan lama dan menjaga kualitasnya. Semprotkan secara rutin sekali atau dua kali dalam sebulan.
  4. Perhatikan sela-sela rumput sintetis. Di sela-sela rumput sintetis terdapat rubber granules yang terlihat seperti kerikil hitam. Fungsinya adalah sebagai peredan rumput sintetis. Nah, kualitas rumput sintetis ini sendiri bisa dilihat dari jumlah rubber granules ini. Jika sudah mulai berkurang, berarti kualitas rumput sintetis sudah mulai berkurang.
  5. Jaga supaya tetap kering. Seperti yang sudah dijelaskan, beberapa rumput sintetis dipasang dengan menggunakan lem. Jika terus menerus terkena air, lem ini lama-lama bisa menjadi kurang rekat. Maka dari itu, tetaplah buat rumput sintetis kering dan jauhkan dari air.

Bagaimana, merawat rumput sintetis ternayata tidak susah bukan? (Rima)

mediaLAINNYAkarpet fusal,merawat rumput sintetis,rumput sintetisDi zaman yang serba praktis ini, beberapa orang lebih memilih untuk memakai rumput sintetis di halaman rumahnya. Ya, dibandingkan dengan rumput hidup, rumput sintetis memang tidak memerlukan perawatan yang sulit. Tidak perlu dipangkas, disiram, dan dicabut. Namun rumput sintetis biasanya dipasang menggunakan paku atau lem pada lantai semen. Nah, kerekatannya...Media kumpulan artikel informasi dan tips