Kecanggihan berbagai jenis cloud computing seperti hybrid cloud, private cloud, atau public cloud telah memajukan berbagai layanan di internet. Baik layanan penyimpanan data maupun penggunaan platform seperti media sosial.

Memang sebagai pengguna mungkin kita tidak menyadarinya. Akan tetapi, saat kita mengunduh gambar di Twitter atau meng-update status di Facebook, secara tidak langsung kita sudah menggunakan fasilitas cloud computing. Cloud computing inilah yang mengizinkan kita untuk melihat berbagai file di media sosial baik dalam bentuk gambar, audio, teks, dan lainnya kapan saja dan dimana saja asalkan ada jaringan internet. Bahkan, kita juga bisa mengakses data miliki orang lain. Inilah salah satu bahaya menyimpan file di cloud storage, yaitu bebas

sosial media

diakses siapapun.  Sehingga banyak yang berusaha mengamankannya dengan memasang password pada file pribaddinya.

Nah, berbicara soal media sosial, tentunya kita tahu kalau ada banyak media sosial yang sering digunakan oleh masyarakat Indonesia. Mungkin ada yang penasaran, media sosial apa yang paling sering digunakan di Indonesia? Simak daftar sesuai dengan peringkat di tahun 2017 menurut katadata.co.id!

  • Youtube

Peringkat pertama diduduki oleh Youtube, platform sosial yang menjadi wadah untuk berbagi video. Ternyata Youtube merupakan media sosial yang didirikan oleh tiga mantan karyawan PayPal pada tahun 2005 lalu.  Di sini, kita bisa menggunggah dan menonton berbagai video dengan konten menarik. Bahkan sekarang ini sudah banyak orang yang mendapatkan gelar “Youtuber” karena sangat populer di Youtube.

  • Facebook

Siapa sih yang tidak kenal media sosial yang satu ini. Platform yang didirikan oleh Mark Zuckerberg ini mengizinkan orang-orang untuk bertemu kembali dengan teman lama lewat akun facebook yang mereka miliki. Fitur-fitur yang terdapat di Facebook pun cukup banyak. Mulai dari facebook chat, live, bahkan bermain games. Facebook terus menerus melakukan inovasi dan sampai sekarang pun masih banyak pengguna dari berbagai kalangan.

  • Whatsapp

Kemudian yang ketiga ada whatsapp. Platform ini merupakan media sosial untuk chatting yang menggunakan nomor handphone sebagai akun. Whatsapp sangat berguna untuk menjalin komunikasi antar pengguna baik secara individual atau dalam grup.

  • Instagram

Media sosial milik Kevin Systrom dan Mike Krieger ini memang sudah diambil alih oleh Facebook. Akan tetapi Instagram masih tetap eksis digunakan, terutama oleh anak muda. Di sini pengguna dapat memposting foto, melihat aktivitas pengguna lain lewat fitur instastory, dan masih banyak lagi.

  • Line

Kemudian, ada Line di peringkat lima. Line didirikan oleh perusahaan Jepang bernama NHN Corporation. Layaknya Whatsapp, Line juga merupakan wadah untuk berkomuniksai lewat chatting room. Namun, Line memiliki lebih banyak fitur.

Nah, itu dia lima media sosial yang paling sering digunakan di Indonesia. (Rima)

mediaLAINNYAaplikasi instagram,aplikasi populerKecanggihan berbagai jenis cloud computing seperti hybrid cloud, private cloud, atau public cloud telah memajukan berbagai layanan di internet. Baik layanan penyimpanan data maupun penggunaan platform seperti media sosial. Memang sebagai pengguna mungkin kita tidak menyadarinya. Akan tetapi, saat kita mengunduh gambar di Twitter atau meng-update status di Facebook, secara...Media kumpulan artikel informasi dan tips