Kesehatan adalah hal yang sangat krusial. Untuk Anda yang sangat perhatian dengan masalah kesehatan, pastinya sudah sering menemukan jurnal atau artikel kesehatan tentang makanan sehat yang baik untuk tubuh. Namun demikian, apakah Anda sudah mengetahui jenis-jenis makanan yang justru bisa menyebabkan masalah kesehatan? Seperti misalnya, tiga makanan yang bisa menyebabkan penyakit kanker di bawah ini.

  1. Popcorn instan. Bagi Anda yang senang menghabiskan akhir pekan dengan marathon film di rumah, pastinya sangat akrab dengan popcorn instan. Camilan ini merupakan jenis camilan yang populer di antara para pecinta film. Cara membuatnya pun sangat mudah, tinggal menuang isi kemasan ke dalam microwave dan beberapa menit kemudian semangkuk popcorn instan sudah tersedia. Namun, tahukah Anda bahwa jenis camilan ini menempati posisi pertama dari daftar makanan yang bisa menyebabkan kanker? Popcorn instan mengandung senyawa kimia yang bernama perfluorooctanoic acid (PFOA). Senyawa berbahaya ini bisa menyebabkan kanker ginjal dan gangguan kantung kemih.
  2. Tomat kalengan. Tidak bisa dihindarkan, makanan kalengan memang sangat membantu di saat-saat darurat. Pengemasannya yang mungil dan tidak memakan tempat membuat Anda senang untuk ‘menyetok’ jenis makanan ini. Akan tetapi, makanan kalengan mengandung bisphenol A (BPA) yang digunakan untuk melindungi kaleng dari bakteri dan virus. Dari semua jenis makanan kaleng yang berbahaya, yang paling mematikan adalah tomat sebab tomat memiliki tingkat keasaman yang cukup tinggi sehingga bisa menyuburkan BPA. Memakan makanan ini bisa membuat Anda memiliki risiko untuk terkena kanker prostat dan kanker payudara.
  3. Salmon beku. Salmon merupakan makanan yang menyehatkan jika dilihat dari kandungan nutrisinya yang sangat berlimpah. Bahkan, ibu hamil pun disarankan untuk mengonsumsinya karena bermanfaat untuk perkembangan janin. Salmon segar memang sulit untuk didapatkan di pasaran, oleh sebab itu banyak produsen yang memasok salmon beku ke supermarket. Tak ayal, banyak konsumen yang membelinya dengan dalih untuk mendapatkan nutrisi dari salmon. Namun demikian, salmon beku sudah dilengkapi dengan pengawet dan pastinya sudah terkontaminasi dengan olychlorinated biphenyls (PCBs), dioxins, dan toxaphene. Ketiga senyawa kimia ini dikenal sebagai penyebab kanker.
mediaLAINNYAKesehatan adalah hal yang sangat krusial. Untuk Anda yang sangat perhatian dengan masalah kesehatan, pastinya sudah sering menemukan jurnal atau artikel kesehatan tentang makanan sehat yang baik untuk tubuh. Namun demikian, apakah Anda sudah mengetahui jenis-jenis makanan yang justru bisa menyebabkan masalah kesehatan? Seperti misalnya, tiga makanan yang bisa...Media kumpulan artikel informasi dan tips