Jika kamu memerhatikan, saat ini cukup sering Film Indonesia Terbaru yang mengambil genre Horror. Yap, meskipun banyak yang bilang film dengan genre seperti ini tidak bisa dinikmati oleh semua orang, khususnya yang penakut, tetapi masih banyaknya penggemar membuat produser film tetap memproduksinya. Bahkan, saking menariknya trailer dari beberapa film horror ini, dan didukung dengan pemain yang profesional, membuat banyak orang yang takut sekalipun, jadi tertarik untuk menonton.

Dan berikut ini, adalah 5 daftar film horror yang berhasil meraih kesuksesan:

  1. Pengabdi setan

Kamu yang update tentang film Indonesia pasti sudah sering mendengar kesuksesan film ini. Film yang berhasil

film indonesia
film indonesia

meraih jumlah penonton sekitar 4,2 juta ini, adalah remake dari film berjudul sama yang diproduksi dan tayang pada tahun 1980 yang lalu.

  1. Danur: I can see ghost

Film ini adalah hasil adaptasi dari buku karya Risa Saraswati. Buku ini sendiri ditulis berdasarkan dari pengalaman priibadinya yang merupakan seorang gadis indigo dan mampu melihat makhluk halus. Film yang diperankan oleh Prilly Latuconsina ini mampu menarik perhatian penonton sekitar 2,7 juta penonton selama penayangannya. Pada 29 Maret 2018 yang lalu, ditayangkan sequel dari film ini, yaitu Danur 2: Maddah yang berhasil menarik penonton sekitar 1,8 juta dalam minggu pertama penayangannya.

  1. Jailangkung 2017

Melanjutkan kesuksesan Jelangkung, film horor yang melegenda di tahun 2017, Jailangkung, film horror yang satu ini disebut sebagai salah satu film horror Indonesia yang menghabiskan anggaran sangat tinggi, yaitu mencapai 10 milliar rupiah. Namun, hal ini setara dengan kualitas film yang dihasilkan. Sebelum film ini dibuat, Jose Purnomo dan Rizal Mantovani terlebih dahulu melakukan berbagai riset untuk keperluan film ini. Selain itu, terdapat perubahan mantra yang membuat kesan mengerikannya semakin terasa. Film ini berhasil meraih kesuksesan dengan menarik sekitar 2,5 juta penonton selama masa penayangannya.

  1. The doll 2

Film ini merupakan sekuel dari film berjudul the doll yang tayang pada tahun 2016. Kesuksesan film ini tidak hanya di dalam negeri saja, tetapi juga di dua negara tengga yaitu Malaysia dan Brunei Darussalam. Pada hari pertama penayangannya, yaitu tanggal 20 Juli 2017, film ini sudah berhasil menarik 61.913 penonton. Hingga akhir penayangannya, film ini berhasil menarik sekitar 1,2 penonton.

  1. Mata batin

Ini adalah film horror Indonesia lainnya yang menghabiskan dana mencapai 10 milliar rupiah. Film ini ditayangkan secara serentak pada 30 November 2017 dan berhasil meraih 131.061 penonton di hari pertama. Selama masa tayangnya, yaitu sekitar 2 minggu, film ini berhasil meraih penonton kurang lebih sebanyak 1 juta.

Di antara 5 film horror di atas, film yang mana yang sudah kamu tonton? (Vita)

mediaFILMSHOWBIZdanur,film horor indonesia,film indonesia,jailangkung,mata batin,pengabdi setan,the doll 2Jika kamu memerhatikan, saat ini cukup sering Film Indonesia Terbaru yang mengambil genre Horror. Yap, meskipun banyak yang bilang film dengan genre seperti ini tidak bisa dinikmati oleh semua orang, khususnya yang penakut, tetapi masih banyaknya penggemar membuat produser film tetap memproduksinya. Bahkan, saking menariknya trailer dari beberapa film...Media kumpulan artikel informasi dan tips