Film yang diadaptasi dari karya maestro sastra Pramoedya Ananta Toer ini sudah ditunggu-tunggu penontonnya. Buku Bumi Manusia yang terbit tahun 1980 ini sudah diterjemahkan ke dalam 43 bahasa. Cerita menarik film bioskop Bumi Manusia ini berputar pada percintaan antara Annelies Mellema dan Minke. Berikut fakta yang harus kamu tahu tentang film ini.

  1. Pembangunan Rumah Minke

Sejak 3 bulan lalu, Desa Gamplong, Kecamatan Mayudan, Sleman diubah untuk memenuhi syarat setting tempat tahun 1890-1918. Cerita ini berlangsung puluhan tahun lalu, tentu yang harus dipikirkan pertama kali adalah sinematografi. Latar tempat yang tidak sesuai tentu akan menimbulkan tanda tanya besar di pikiran penonton.

Oleh karena itu, sutradara bersama tim pun membangun Desa Gamplong sehingga tampak mirip seperti zaman Minke dan Annelies dulu. Tanah seluas 2 hektar dimanfaatkan dengan membangun rumah Minke yang saat ini sedang tahap pengerjaan.

  1. Pembuatan Rel Kereta
Film Bumi Manusia
Sumber Gambar : Kincir.com

Cerita menarik film bioskop ini salah satunya karena adanya rel kereta api buatan yang sengaja dibangun untuk menunjang latar tempat. Nantinya akan ada syuting menggunakan kereta yang dibuat khusus demi membuat suasana jadul ini tampak nyata. Film yang diadaptasi dari salah satu novel masterpiece, tentu detail-detail sekecil apa pun tidak boleh terlewat.

  1. Kota Surabaya Buatan

Tidak hanya rel kereta, Hanung juga membuat rumah yang diperlukan untuk setting. Hal yang menjadi penasaran yaitu diciptakannya kota Surabaya di dalam Desa Gamplong, Yogyakarta. Beberapa rumah zaman Belanda juga sedang dalam proses pengerjaan di desa ini. Harapannya setting yang disuguhkan untuk penonton tidak main-main.

  1. Orang Belanda Tulen Ikut Berperan

Film Bumi Manusia akan syuting di dua negara yaitu Indonesia dan Belanda. Di Indonesia akan mengambil 2 tempat, yaitu Yogyakarta dan Semarang. Karena dalam cerita ini terdapat orang Belanda, maka Hanung sudah menyiapkan orang Belanda tulen yang akan berperan di dalamnya.

Di dalam film kolosal ini, terdapat sekitar 60 persen orang Belanda dan didominasi dengan Bahasa Belanda dan Jawa. Sang sutradara berharap film ini menjadi sebuah suguhan menarik sekaligus berkualitas dengan menampilkan cerita Minke pada zaman dulu.

  1. Pengerjaan Skenario yang Memakan 1,5 Tahun

Salman Aristo, selaku penulis skenario film, memaparkan kalau pengerjaan script dari adaptasi novel kali ini sudah memakan waktu 1,5 tahun pengerjaan. Aris ingin merayakan Pram dalam film ini. Karya Bumi Manusia yang sudah luhur dan mendunia belum pernah diapresiasi dalam sebuah film.

Cerita menarik film bioskop Bumi Manusia ini akan segera tayang. Selain sebuah karya besar, pengerjaan film ini juga sempat akan digarap oleh beberapa sutradara, tetapi Falcon menyerahkan pada Hanung. Apakah cerita Bumi Manusia sehebat novelnya? Mari tunggu tanggal tayangnya dan segera nonton di bioskop.

http://www.mediaartikel.com/wp-content/uploads/2019/01/Fakta-Unik-Film-Bumi-Manusia.pnghttp://www.mediaartikel.com/wp-content/uploads/2019/01/Fakta-Unik-Film-Bumi-Manusia-290x163.pngpipip pipipFILMSHOWBIZcerita menarik film bioskop,fakta unik,film bumi manusia,info film bioskop terbaruFilm yang diadaptasi dari karya maestro sastra Pramoedya Ananta Toer ini sudah ditunggu-tunggu penontonnya. Buku Bumi Manusia yang terbit tahun 1980 ini sudah diterjemahkan ke dalam 43 bahasa. Cerita menarik film bioskop Bumi Manusia ini berputar pada percintaan antara Annelies Mellema dan Minke. Berikut fakta yang harus kamu tahu...Media kumpulan artikel informasi dan tips