Jika Anda menjalankan SEO ataupun tertarik pada SEO, Anda harus mengetahui mengenai white hat ataupun black hat SEO seperti apa, ini bisa Anda tanyakan juga pada SEO consultant Anda agar Anda mengetahui SEO seperti apakah yang Anda jalankan.

 

White hat SEO adalah SEO yang dijalankan sesuai dengan saran-saran dari Google, hasil yang didapatkan juga harus memakan waktu yang lama karena teknik SEO ini sangat organik. Sedangkan SEO black hat adalah sistem SEO yang dijalankan diluar dari “tuntunan” Google, biasanya dijalankan dengan “tools” dan keyword dengan mudah berada dihalaman pertama, tapi ini biasanya hanya dapat bertahan dalam waktu yang singkat saja.

 

Teknik black hat akan sangat merugikan untuk sebuah website, hal ini dikarenakan backlink yang dibangun berbahaya, tidak relevant, spam dan juga optimasi yang berlebihan. Selain faktor-faktor tersebut masih banyak faktor lainnnya lagi. Namun, hasilnya akan secara instant Anda lihat, namun ini tidak berlangsung lama dikarena algoritma Google akan segera mendeteksinya dan website Anda akan segera dikenakan pinalti oleh Google.

 

4 pinalti yang dikenai Google pada website jika menggunakan black hat SEO:

  • Google Dance
    Ini merupakah hukuman atau pinalti yang paling ringan dari Google. Website hanya akan dilemparkan atau diturunkan peringkatnya hingga berada pada halaman akhir Google.
  • Deindex
    Google akan menghapus seluruh halaman yang pernah terindex, dan halaman tersebut tidak akan diindex lagi oleh Google. Dampaknya, halaman tersebut tidak akan muncul saat dilakukan pencarian di google.
  • Google Sandbox
    Google akan memenjarakan website tersebut, dan meskipun google mengindex halaman pada website tersebut, halaman tidak akan muncul dalam hasil pencarian.
  • Banned
    Google akan menghapus seluruh index pada halaman website, dan secara perlahan menghapus website dari halaman pencarian.

Semoga bermanfaat

 

mediaLAINNYAJika Anda menjalankan SEO ataupun tertarik pada SEO, Anda harus mengetahui mengenai white hat ataupun black hat SEO seperti apa, ini bisa Anda tanyakan juga pada SEO consultant Anda agar Anda mengetahui SEO seperti apakah yang Anda jalankan.   White hat SEO adalah SEO yang dijalankan sesuai dengan saran-saran dari Google,...Media kumpulan artikel informasi dan tips