Jendela memang memiliki peran yang cukup besar untuk sebuah hunian, sebab kerap dijadikan sebagai media mengembalikan udara segar untuk hunian. Tidak hanya itu, jendela pun terkadang bisa dimanfaatkan untuk mempercantik tampilan hunian karena dilengkapi dengan kusen UPVC serta memiliki warna yang sangat menarik. Nah, terdapat beberapa tipe jendela rumah yang bisa dipasang untuk hunian Anda, salah satunya adalah

rumput sintetis
rumput sintetis

jendela minimalis yang memiliki berbagai model unik, seperti;

  1. Jendela minimalis Bi-fold. Bagi yang suka dengan desain jendela berbentuk unik, maka jendela minimalis Bi-fold inilah jawabannya. Yap, model jendela tipe ini terbilang sangat menakjubkan karena dibukanya dengan cara melipat jendela, baik itu ke bagian kiri maupun kanan. Yang paling menariknya adalah di bagian sudut jendela ini tidak akan menyisakan debu bahkan bulu hewan karena bisa disapu bersih hanya dengan menggunakan sapu biasa. Tidak cukup sampai disitu, jendela ini juga bisa sekaligus dimanfaatkan untuk pintu rumah sebab memiliki ukuran mirip dengan sebuah pintu.
  2. Jendela minimalis Double Hung. Untuk tipe double hung ini, biasanya banyak ditemukan di luar negeri dengan model menggabungkan dua buah kaca menjadi satu di dalam sebuah frame. Cara penggunaan jendela jenis ini bisa dibilang cukup mudah, pengguna hanya perlu menggeser jendela ke bagian atas maupun bawah saat ingin membukanya. Biasanya, di bagian tengah jendela tipe ini terdapat sebuah sekat pemisah sehingga berguna untuk mengurangi insensitas udara yan masuk ke dalam ruangan. Bisa nih diaplikasikan ke hunian Anda!
  3. Jendela minimalis Transom. Jika dilihat, jendela ini memiliki ukuran yang cukup besar dibandingkan jendela pada umumnya dan lebih mirip seperti pintu rumah. Saat membukanya pun jendela ini dibuka mirip dengan pintu bukan jendela. Meskipun begitu, jendela dengan model transom ini tetap bisa dijadikan untuk jendela di hunian Anda dan memberikan kesan yang lebih menarik.
  4. Jendela minimalis Stationary. Berbeda dengan jendela sebelumnya, untuk jendela stationary ini tidak memiliki bukaan sama sekali, sehingga jika Anda ingin menghirup udara segar dari luar ruangan tentu tidak akan bisa. Meskipun demikian, jendela ini tetap memberikan kesan yang sangat menawan untuk hunian Anda.

Itulah beberapa model jendela minimalis yang bisa Anda pasang di rumah. –SH–

mediaLAINNYAdekorasi rumah,jenis jendelaJendela memang memiliki peran yang cukup besar untuk sebuah hunian, sebab kerap dijadikan sebagai media mengembalikan udara segar untuk hunian. Tidak hanya itu, jendela pun terkadang bisa dimanfaatkan untuk mempercantik tampilan hunian karena dilengkapi dengan kusen UPVC serta memiliki warna yang sangat menarik. Nah, terdapat beberapa tipe jendela rumah...Media kumpulan artikel informasi dan tips