Membuat suatu artikel yang menghasilkan traffic website bukanlah hal yang mudah. Artikel yang isinya bagus, bermanfaat dan informatif belum tentu menarik minat pembaca, namun ada juga artikel yang menurut kita sudh sering kita temukan di berbagai web, ternyata banyak mendatangkan visitot. Setiap orang yang berkecimpung di dunia blog, selalu menginginkan jumlah visitor yang tinggi dalam setiap artikel yang mereka buat. Cara meningkatkan visitor pun beraneka ragam, mulai dari sharing di sosial media, menyewa jasa seo services indonesia, sampai melakukan content placement di media-media online.

Untuk meningkatkan visitor ataupun view yang baik, artikel yaang dibuat haruslah diminati pembaca. Selain isi yang informatif dan bermanfaat, lakukan hal ini agar pembaca kalian menaruh minat lebih pada artikel kalian :

  1. Proofread.

Untuk menghindari typo atau misspelling pada artikel, sebelum memposting artikel kalian, , lakukan kembali pembacaan ulang. Hal ini dilakukan agar ketika pembaca sedang asyik membaca salah satu artikel yang ada di dalam blog kemudian menemukan ejaan atau kata yang salah. Typo atau ejaan yang salah akan mengurangi kenikmatan membaca. Bukan tidak mungkin mereka akan menutup tab artikel dan berpindah ke blog lain yang lebih ‘rapi’ secara ejaan dan penulisan. Jadi, salah satu cara terbaik untuk menghindarinya adalah melakukan pembacaan ulang sebelum memposting. Periksa setiap ejaan dan pastikan tidak ada kata yang typo atau misspelling.

  1. Jangan menulis dalam paragraf panjang.

Lakukan pemotongan artikel secara tepat. Pemotongan perparagraf ini akan membuat Sama halnya dengan pizza, setiap artikel di blog akan terlihat lebih baik jika dipotong. Dipotong di sini bukan berarti kita harus menyajikan artikel yang pendek-pendek saja. Kita bisa menyajikan tulisan panjang yang tetap enak dibaca, dengan memotongnya menjadi paragraf per paragraf. Sesuaikan panjang kalimat di setiap paragraf agar tetap enak dilihat dan dibaca.

  1. Pilihan kata yang sederhana. Terkadang, penulis memiliki tendensi atau kecenderungan untuk menggunakan kata-kata yang sulit dimengerti untuk menunjukkan pada pembaca bahwa dirinya cerdas. Sebaiknya hindari hal ini. Kita bisa menunjukkan bahwa diri kita adalah seseorang yang berpendidikan dengan menggunakan bahasa sederhana dan mudah dimengerti. Asal tahu saja, menulis sesuatu dengan bahasa sederhana justru lebih sulit dibanding dengan menggunakan kata-kata sulit, lho.
  2. Gambar yang menarik. Tidak bisa disangkal, manusia adalah makhluk yang visual. Kita bisa memanfaatkan fakta ini untuk menarik banyak click di artikel yang akan kita posting. Caranya adalah dengan menggunakan gambar atau foto yang berkaitan dengan artikel, namun tetap eye catching. Penelitian membuktikan, selain judul artikel yang engaging, penggunaan foto juga berpengaruh pada jumlah click artikel, lho!

Semoga tips di atas bisa membantu kalian untuk meningkatkan kualitas tulisan pada artikel di blog, ya! Selamat mencoba 😀

 

 

 

mediaLAINNYAMembuat suatu artikel yang menghasilkan traffic website bukanlah hal yang mudah. Artikel yang isinya bagus, bermanfaat dan informatif belum tentu menarik minat pembaca, namun ada juga artikel yang menurut kita sudh sering kita temukan di berbagai web, ternyata banyak mendatangkan visitot. Setiap orang yang berkecimpung di dunia blog, selalu...Media kumpulan artikel informasi dan tips