Mobil baru pentingkah dilakukan perawatan? Kondisi mobil yang masih terbilang baru, memang terkadang membuat kita sebagai pengguna malas untuk melakukan perawatan. Padahal, sebenarnya keadaan ini tidak baik loh untuk mobil, sebab dapat membuat mobil mengalami kerusakan parah. Terlebih, jika tidak pernah melakukan ganti oli mobil, maka tidak menutup kemungkinan mobil baru Anda pun bisa rusak dengan sangat cepat. Maka dari itu, rawat mobil Anda sesuai dengan aturan yang sudah ditetapkan.

Selain itu, Anda pun bisa merawat mobil dengan cara mudah ini. Apa sajakah itu? Mari, disimak ulasannya di bawah ini:

  1. Cuci mobil jika sudah terlihat kotor. Baiknya cucilah mobil apabila sudah terlihat kotor. Rajin mencuci
    oli mobil
    oli mobil

    mobil dapat menghilangkan noda membandel yang menempel pada mobil, sehingga tidak akan memunculkan jamur yang mana bisa membuat mobil baru terlihat seperti mobil lama. Di samping itu, pencucian mobil pun dilakukan bertujuan untuk menghindari supaya kotoran yang hinggap di mobil tidak menyebabkan kerusakan pada bagian dalam komponen mobil.

  2. Jangan memarkir mobil di bawah sinar matahari langsung. Sebisa mungkin jangan parkir mobil baru Anda di bawah paparan sinar matahari langsung. Sebab, mobil yang terlalu lama terpapar sinar matahari dapat mengakibatkan cat bagian terluar mobil cepat kusam. Untuk itu, pastikan Anda tidak memarkir mobil di tempat terbuka yang terkena cahaya matahari.
  3. Rutin ganti oli mobil. Untuk menghindari supaya mobil baru tidak rusak, ada baiknya Anda rutin mengganti oli pada mobil sesuai dengan prosedur yang sudah ditetapkan oleh pabrikan mobil. Selain dapat mencegah kerusakan, dengan mengganti oli ini dapat membuat performa mesin tetap bagus.
  4. Bersihkan bagian komponen mobil. Terkadang, sebagian pengguna kerapkali lupa untuk melakukan pembersihan pada bagian dalam komponen mobil. Entah itu, disebabkan karena memang komponen tersebut jauh dari jangkauan atau mungkin efek panas yang dihasilkan ketika mobil dikendarai sehingga membuat pengguna jarang membersihkannya. Padahal, mengabaikan perawatan pada bagian komponen ini dapat berakibat fatal untuk mobil, dimana dapat menyebabkan komponen mobil mengalami kerusakan. Oleh sebab itu, bersihkan komponen ini memakai lap, sikat, ataupun alat khusus untuk membersihkan komponen mobil.

Tidak hanya itu, Anda pun bisa melakukan perawatan dengan cara jangan keseringan mengganti bahan bakar, membersihkan kolong spatbor maupun debu yang menempel di mobil, dan sebagainya. Semoga bermanfaat. –SH–

mediaLAINNYAartikel otomotif,oli mobil,perawatan mobilMobil baru pentingkah dilakukan perawatan? Kondisi mobil yang masih terbilang baru, memang terkadang membuat kita sebagai pengguna malas untuk melakukan perawatan. Padahal, sebenarnya keadaan ini tidak baik loh untuk mobil, sebab dapat membuat mobil mengalami kerusakan parah. Terlebih, jika tidak pernah melakukan ganti oli mobil, maka tidak menutup kemungkinan...Media kumpulan artikel informasi dan tips