Agar mobil yang Anda miliki berusia panjang, tentu Anda harus merawatnya dengan baik. Untuk urusan mesin, Anda bisa merawatnya dengan memilih oli terbaik, seperti oli mobil Idemitsu, misalnya. Namun merawat mobil tak cukup hanya dengan memerhatikan mesinnya saja. Interior mobil juga perlu diperhatikan. Jika interior tidak terawat, akibatnya suasana mobil akan menjadi kotor dan membuat Anda kurang nyaman saat menyetir. Lalu, apa

merawat mobil
merawat mobil

saja yang harus dilakukan agar interior mobil tetap bersih dan terawat? Yuk, simak tips di bawah ini.

  • Bersihkan Karpet Mobil

Karpet mobil merupakan bagian dari interior yang lebih cepat kotor. Bagaimana tidak, karpet selalu menjadi pijakan pertama saat kita menaiki mobil. Padahal alas kaki yang kita gunakan belum tentu bersih, apalagi sehabis menginjak jalanan yang berlumpur. Pastinya karpet mobil akan menjadi sasaran yang pertama. Karena itu, sebaiknya Anda memilih bahan karpet yang mudah dibersihkan, karet sintetis. Jika terkena noda seperti pasir dan tanah, Anda cukup mencuci kemudian menjemurnya.

  • Rutin Membersihkan Dashboard

Dashboard juga tak kalah penting untuk dibersihkan sebab dashboard merupakan bagian yang paling terlihat saat Anda menyetir. Dashboard juga seringkali terkena sinar matahari, sehingga debu akan kelihatan semakin jelas. Tidak mau kan orang yang duduk di samping Anda ilfeel karena melihat dashboard mobil yang kotor? Karena itu, rajin-rajinlah membersihkannya. Gunakan kemoceng atau kuas untuk membersihkan sudut-sudut dashboard dari debu. Agar terlihat bersih mengkilap, Anda juga bisa menggunakan pembersih khusus.

  • Rawat Jok Mobil

Untuk membersihkan jok mobil, Anda bisa menggunakan vacuum cleaner agar lebih bersih. Namun jika Anda menginginkan cara yang lebih praktis, cukup gunakan lap kering dan sikat gigi. Jika jok mobil Anda berbahan kulit, maka gunakanlah cairan polish agar terlihat lebih bersih dan mengkilap.

  • Jangan Makan di Dalam Mobil

Sesekali makan di dalam mobil sebenarnya tidak apa-apa. Asalkan jangan terlalu sering, apalagi jika makanan yang dikonsumsi mudah tumpah. Remah-remah makanan akan mengotori karpet mobil. Terlebih jika makanan berminyak, bisa-bisa interior mobil juga terkena noda minyak tanpa disadari.

Nah, itulah beberapa hal yang bisa Anda lakukan agar interior mobil tetap terawat. Semoga bermanfaat! (Rima)

mediaLAINNYAartikel otomotif,membersihkan mobil,merawat mobilAgar mobil yang Anda miliki berusia panjang, tentu Anda harus merawatnya dengan baik. Untuk urusan mesin, Anda bisa merawatnya dengan memilih oli terbaik, seperti oli mobil Idemitsu, misalnya. Namun merawat mobil tak cukup hanya dengan memerhatikan mesinnya saja. Interior mobil juga perlu diperhatikan. Jika interior tidak terawat, akibatnya suasana...Media kumpulan artikel informasi dan tips