Menanam berbagai tumbuhan di depan pekarangan rumah maupun di pelataran luxury residence mega kuningan, memang memberikan suasana yang sangat menyenangkan kepada penghuninya. Selain dapat memperindah pekarangan, dengan adanya tanaman ini membuat udara yang dihasilkan pun jauh lebih sejuk bila dibandingkan dengan pekarangan biasa yang tidak ditanami tumbuhan. Kendati demikian, namun sayangnya karena kurang atau sempitnya lahan yang harus ditanami dengan banyak tumbuhan ini, akhirnya dengan terpaksa kalian harus mengurungkan niat untuk mendapatkan udara yang sejuk.

Tenang, untuk mengatasi hal yang seperti ini, kalian bisa loh mengakalinya dengan beberapa cara ini? Cara seperti apakah itu? Yuks, langsung saja disimak pembahasan mengenai cara mudah membuat taman yang ditumbuhi dengan tumbuhan meski memiliki lahan yang terbilang sempit.

  1. Menentukan berapa ukuran taman yang akan dibuat. Lantaran, memiliki lahan yang cukup sempit
    mini garden
    mini garden

    untuk dibuatkan sebuah taman, namun kalian tetap ingin menanaminya dengan tumbuhan hijau yang memberikan cuaca sejuk. Maka, langkah pertama yang bisa kalian ambil adalah menentukan berapa ukuran taman yang hendak kalian buat.

Misalkan saja, kalian hendak membuat taman yang dimasukkan ke dalam pot lalu digantungkan ke sebuah pagar, kalian pun tidak memerlukan ukuran taman yang luas. Selain itu, jika kalian ingin menata taman yang tumbuhannya langsung menempel ke dinding pekarangan, kalian bisa memasukkan ke dalam plastik besar dan usahakan membuat tumbuhannya bisa merambat keluar.

2. Memilih tanaman apakah yang akan di tanam. Setelah mengetahui seberapa besar ukuran taman yang akan dibuat, selanjutnya kalian bisa memilih tanaman apakah yang akan kalian tanam di pekarangan rumah ataupun pelataran apartemen. Apabila kalian ingin menanam tumbuhan dengan kategori kaktus, maka sebisa mungkin letakkan tanaman ini di tempat yang hanya terkena setengah dari paparan sinar matahari. Selain itu, kalian juga bisa menanam tanaman berjenis lain seperti sayuran, bunga yang memiliki warna indah, dan sebagainya.

3. Menanam tanaman di tempat yang sudah ditentukan. Kemudian, apabila sudah selesai memilih tanaman, lalu kalian bisa langsung menanamnya di tempat yang sudah ditentukan. Jika tanaman yang kalian pilih adalah jenis kaktus, kalian bisa memasukkannya ke dalam pot dan menggantungnya. Dan, untuk tanaman berjenis lain kalian bisa membuatnya dengan cara vertikal, yang mana cara ini nantinya akan membuat tanaman merambat keluar dan langsung menempel ke dinding.

4. Usahakan selalu menyirami tanaman. Mungkin, untuk tanaman berjenis kaktus kalian tidak usah untuk menyiraminya. Namun, untuk tanaman dengan lain kalian harus rajin untuk menyiraminya, supaya tidak layu ataupun mati. Usahakan, kalian menyiraminya setiap pagi ataupun sore hari.

Gimana? Mudah sekali buka membuat taman meski memiliki lahan yang sempit? –SH–

mediaDEKORASIPROPERTImembuat taman,mini garden,taman kecilMenanam berbagai tumbuhan di depan pekarangan rumah maupun di pelataran luxury residence mega kuningan, memang memberikan suasana yang sangat menyenangkan kepada penghuninya. Selain dapat memperindah pekarangan, dengan adanya tanaman ini membuat udara yang dihasilkan pun jauh lebih sejuk bila dibandingkan dengan pekarangan biasa yang tidak ditanami tumbuhan. Kendati demikian,...Media kumpulan artikel informasi dan tips