Tidak ada yang suka melihat adanya jamur muncul di dinding rumah. Bahkan, agar jamur ini tidak muncul, banyak orang yang rela menggunakan pipa air berkualitas tinggi meskipun harga pipa PVC ini tidaklah murah. Memang, kebocoran pipa adalah salah satu penyebab utama munculnya jamur, karena itulah wajar jika masyarakat mengambil langkah ini.

Akan tetapi, meskipun sudah menggunakan pipa terbaik sekalipun, tetap saja jamur muncul di dinding rumah. Hal

dinding jamur
dinding jamur

ini bisa terjadi karena selain masalah pipa, masih ada banyak hal lain yang bisa menyebabkan munculnya jamur. Menghilangkannya dengan cara menimpanya dengan cat tentu bukan solusi terbaik. Sebab, kamu terlebih dahulu harus mengatasi jamur pada dinding yang sudah muncul ini, barulah meakukan perbaikan dan antisipasi agar jamur tidak dapat atau sulit tumbuh kembali di dinding tersebut. Dan, berikut ini adalah cara mengatasi jamur pada dinding:

  1. Pastikan bahwa tembok sudah dalam kondisi kering. Memang, dilokasi munculnya jamur biasanya akan terasa lembab, namun kering yang dimaksud di sini adalah tembok bebas dari sisa air yang menempel, akibat disiram ataupun terkena hujan.
  2. Kikis jamur yang menempel dengn menggunakan ujung lidi kering. Lakukan pada seluruh bagian hingga seluruh jamur yang menempel dapat terangkat.
  3. Langkah tadi hanya berfungsi untuk menghapus jamur yang ada pada permukaan dinding. Namun, jika akarnya tidak dihilangkan, maka dalam waktu singkat jamur pasti akan muncul kembali dipermukaan. Nah, untuk mengatasi hal ini kamu bisa menggunakan fungisida, yaitu obat untuk membunuh fungi atau jamur. Jika kamu tidak memilikinya, maka kamu bisa menggantinya dengan larutan cuka atau baking soda. Olesi secara merata ke seluruh permukaan dinding yang berjamur, dan kemudian diamkan selama satu malam.
  4. Setelah didiamkan, gosok permukaan dinding dengan amplas untuk menghilangkan seluruh jamur yang tersisa. Hal ini memang pasti akan menyebabkan cat dinding terkelupas, namun kamu bisa mengatasinya dengan mengecatnya kembali.

Memang, kemungkinannanti akan terlihat perbedaan antara dinding yang baru di cat dengan area disekitarnya. Namun, jika kamu tidak melakukan hal ini, maka jamur akan semakin banyak muncul dan tentunya berbahaya juga bagi kesehatan penghuni ruangan tersebut. (Vita)

mediaPROPERTITIPSatasi jamur,jamur dinding,masalah dinding rumah,merawat dindingTidak ada yang suka melihat adanya jamur muncul di dinding rumah. Bahkan, agar jamur ini tidak muncul, banyak orang yang rela menggunakan pipa air berkualitas tinggi meskipun harga pipa PVC ini tidaklah murah. Memang, kebocoran pipa adalah salah satu penyebab utama munculnya jamur, karena itulah wajar jika masyarakat mengambil...Media kumpulan artikel informasi dan tips