Punya rumah sendiri adalah impian setiap orang. Namun untuk memilikinya, beberapa orang pasti butuh waktu yang panjang untuk mengumpulkan uang jika ingin membelinya secara cash. Jadi kenapa tidak memanfaatkan KPR untuk kebutuhan rumah anda? Dengan menggunakan mandiri KPR akan mempermudah kita membeli rumah yang kita inginkan tanpa harus langsung memiliki uang dalam jumlah besar, karena kita bisa membayarnya dengan cara mencicil dengan jumlah tertentu sampai periode waktu tertentu sesuai kesepakatan.

Tapi beberapa orang mengeluh pengajuan kredit mereka di reject oleh pihak Bank, padahal mereka merasa sudah memenuhi persyaratan yang diminta oleh pihak Bank. Lalu kenapa pengajuan kredit mereka masih di tolak? Mungkin beberapa penyebab di bawah ini adalah alasannya:

  • Pengisian data yang kurang benar dan tidak valid

Dalam mengisi data di form aplikasi anda harus memastikan bahwa data yang anda isikan telah benar, lengkap dan valid. Pihak bank pasti akan mengkonfirmasi data yang anda isikan tersebut ke keluarga atau kantor anda, jika ada data yang berbeda saat dilakukan konfirmasi maka Bank akan menganggap data yang anda isikan tidak valid dan pengajuan kredit anda akan sulit untuk di proses lebih lanjut.

  • Pengajuan kredit yang melebihi batas kemampuan

Pastikan jumlah kredit yang anda ajukan masih sesuai dengan kemampuan anda membayar. Jika penghasilan yang anda terima tidak terlalu besar jangan memaksakan diri anda dengan membeli rumah dengan harga tinggi, yang akhirnya membuat anda harus mengajukan kredit dengan jumlah besar ke Bank. Pihak Bank akan menghitung kemampuan bayar anda berdasarkan penghasilan yang anda terima setiap bulannya jika jumlah pinjaman anda terlalu besar, maka kpr yang anda ajuka bisa di reject oleh Bank.

  • Persyaratan yang tidak lengkap

Periksa semua persyaratan yang di butuhkan dan lengkapi semuanya. Hal ini sangat mempengaruhi status kredit anda, jika ada persyaratan yang kurang segera lengkapi persyaratan tersebut agar pengajuan kpr anda dapat di approve oleh Bank.

  • Nomor telepon yang sulit di hubungi

Pastikan nomor telpon yang anda isi pada form aplikasi selalu aktif dan bisa dihubungi kapanpun. Seringkali anda memenuhi semua kriteria dan bahkan sudah memenuhi semua persyaratannya, tapi hanya karena pihak Bank tidak bisa menghubungi ke nomor tersebut untuk verivikasi data dan keperluan lainnya, kpr yang anda ajukan langsung di reject oleh Bank.

mediaLAINNYAPunya rumah sendiri adalah impian setiap orang. Namun untuk memilikinya, beberapa orang pasti butuh waktu yang panjang untuk mengumpulkan uang jika ingin membelinya secara cash. Jadi kenapa tidak memanfaatkan KPR untuk kebutuhan rumah anda? Dengan menggunakan mandiri KPR akan mempermudah kita membeli rumah yang kita inginkan tanpa harus langsung...Media kumpulan artikel informasi dan tips