5. Perancis

Saat Valentine di Perancis para pria dan wanita akan masuk rumah dan saling memanggil dari satu jendela ke jendela lainnya. Lalu, mereka akan memilih siapa yang akan jadi pasangannya. Kalau tidak cocok, sang pria akan meninggalkan wanita pilihannyaPara wanita yang kecewa karena ditinggalkan membuat acara api unggun dan membakar foto pria yang telah meninggalkan mereka sambil memaki. Sayangnya, karena sering disalahgunakan pemerintah Perancis menghapus tradisi ini.

6.  Wales

Di Wales, hari Valentine dikenal hari Dwynwen setiap tanggal 25 Januari. Disebut hari Dwynwen White cup with chocolate heartskarena kisah cinta tragis Santa Dwynwen Welsh yang menginspirasi penduduk Wales untuk bertukar kado dan hadiah untuk mengekspresikan perasaan terdalam mereka satu sama lain. Secara tradisional, hari kasih sayang ini dirayakan dengan memberi hadiah berupa sebuah sendok cinta. Dalam sendok kayu ini terdapat ukiran nama mereka pada satu bagian, menghias pegangannya dengan simbol hati atau lonceng. Sendok ini akan diberikan pria kepada perempuan yang disukainya sebagai lambang keseriusan dan kemampuan mereka untuk membiayai kehidupan mereka berdua setelah menikah

7. Inggris

Di Inggris ada banyak ritual dalam merayakan valentine, diantaranya:

Di malam Valentine, wanita akan menyematkan empat lembar daun salam di sudut-sudut bantal karena ini dipercaya agar mereka bermimpi tentang suami masa depan mereka.

Keesokan harinya, mereka akan menulis nama kekasih atau beberapa pria yang disukai dalam secarik kertas dan menyimpannya dalam gentong tanah liat yang terpisah. Gentong ini kemudian dihanyutkan dalam aliran air, dan ditunggu beberapa saat sampai kembali kepada mereka. Nama pria yang akan kembali pertama diyakini akan menjadi pasangan mereka.

Mereka juga akan makan telur dan mengganti garam dalam makanan. Cara ini dipercaya mampu menghilangkan belenggu cinta dalam diri mereka

8 . Korea Selatan
Tradisi Valentine di Korea mirip dengan tradisi di Jepang. Para perempuan akan memberikan cokelat kepada pria yang disukai pada 14 Februari. Bedanya, masyarakat Korea pada 14 April memiliki tradisi Black Day. Pada hari ini, pria yang tidak menerima apa pun saat Hari Valentine akan pergi ke sebuah restoran China untuk makan mi hitam (Jajangmyeon) sebagai lambang dukacita karena masih lajang.

Korea juga merayakan Hari Pepero pada tanggal 11 November, pasangan muda saling memberi kue Pepero kepada sahabat atau temannya. Tanggal ’11 / 11 ‘dimaksudkan untuk menyerupai bentuk panjang cookie. Tanggal 14 setiap bulan menandai hari cinta di Korea, dari Januari sampai Desember ada Candle Day, Hari Valentine, White Day, Black Day, Rose Day, Kiss Day, Silver Day, Green Day, Music Day, Wine Day, Movie Day dan Hug Day.

9.      China

Dalam kalender China, Hari Valentine dikenal sebagai Qi Xi Jie. Tahun ini, Hari Valentine akan jatuh pada 13 Agustus. Pada hari ini orang yang sedang jatuh cinta atau menjalin hubungan akan mengunjungi kuil jodoh untuk berdoa dan meminta kebahagiaan pernikahan atau hubungan cinta mereka,  Malamnya, perempuan yang belum menikah akan berdoa kepada Vega, dewi yang membantu merajut kisah cinta agar cepat bertemu jodoh.
10.  Jepang
Pada 14 Februari ada sebuah tradisi dimana perempuan akan memberikan sekotak cokelat kepada pria yang disukainya. Namun, jenis cokelat yang diberikan ini tergantung pada status hubungan. Misalnya, cokelat yang akan diberikan kepada kekasih, calon pacar, atau suami disebut honmei-choko. Cokelat ini terasa istimewa karena dibuat sendiri oleh perempuan tersebut.

Satu bulan setelah Valentine (14 Maret), ada White Day. Pada tanggal ini pria akan membalas cokelat yang sudah diterimanya.

Valentine di dunia begitu beragam, bagaimana perayaan valentine Anda? Selamat hari kasih sayang (Mew)

Media Artikel

http://www.mediaartikel.com/wp-content/uploads/2013/02/valentine-1-e1448023055844.jpghttp://www.mediaartikel.com/wp-content/uploads/2013/02/valentine-1-150x150.jpgmediaLAINNNYAValentine Afrika selatan,valentine china,valentine finlandia,valentine inggris,valentine jepang,valentine korea selatan,valentine perancis,valentine skotlandia,valentine slovenia,valentine wales5. Perancis Saat Valentine di Perancis para pria dan wanita akan masuk rumah dan saling memanggil dari satu jendela ke jendela lainnya. Lalu, mereka akan memilih siapa yang akan jadi pasangannya. Kalau tidak cocok, sang pria akan meninggalkan wanita pilihannyaPara wanita yang kecewa karena ditinggalkan membuat acara api unggun dan...Media kumpulan artikel informasi dan tips