Hari valentine identik dengan hari kasih sayang, dan biasanya kawula muda di negara kita mulai ikut untuk memeriahkan parayaan valentine ini. Perayaan valentine juga dirayakan oleh banyak negara dengan masing-masing tradisi yang mereka percayai.Berikut ini perayaan valentine di dunia.

1. Afrika Selatan

Di Afrika Selatan adan Festival Lupercalia yang menjadi tradisi unik untuk merayakan valentine.

valentine negara lain
valentine

Para remaja memasang nama pacar mereka di lengan baju. Lalu dilanjutkan dengan berkunjung ke kebun bersama keluarga dan teman dan melakukan kegitan bersama seperti hiking atau rafting.

2. Slovenia

Valentine di Slovenia merupakan  hari St Valentine brings the keys of roots (St. Valentine membaya kunci untuk pertumbuhan suatu akar). Hari ini diyakini sebagai awalnya pertumbuhan tanaman pohon dan bunga juga awal akar kehidupan. Makanya di hari Valentine dijadikan hari untuk memulai usaha baru atau pekerjaan baru maupun menikah. Tetapi di negara ini, juga punya hari kasih sayang sendiri yang jatuh pada 12 Maret yang dikenal dengan nama hari Saint Gregory.

3.  Skotlandia

Di Skotlandia para remaja yang belum menikah beramai-ramai datang ke sebuah festival. Mereka akan menuliskan nama di kertas kecil dan menggulunggnya. Lalu, gulungan tersebut dikumpulkan di dua topi, satu buat cewek, satunya lagi buat cowok. Setiap orang lalu mengambil satu buah gulungan kertas, nama yang tercantum akan menajdi pasangannya.

Tradisi unik lainnya, siapapun di hari valentine yang bertemu dengan cewek atau cowok jomblo dan berjalan pertama kali di jalan atau tempat umum, orang tersebut akan menjadi pasangannya.

4. Finlandia

Hari Valentine Finlandia disebut “Ystavanpaiva”, yang berarti “Hari Teman”. Pada hari ini mereka akan mengirimkan kartu dan hadiah untuk sahabat satu sama lain. Meski demikian, hari ini juga tetap populer sebagai momen untuk bertunangan dan menikah

5. Perancis

Saat Valentine di Perancis para pria dan wanita akan masuk rumah dan saling memanggil dari satu jendela ke jendela lainnya. Lalu, mereka akan memilih siapa yang akan jadi pasangannya. Kalau tidak cocok, sang pria akan meninggalkan wanita pilihannyaPara wanita yang kecewa karena ditinggalkan membuat acara api unggun dan membakar foto pria yang telah meninggalkan mereka sambil memaki. Sayangnya, karena sering disalahgunakan pemerintah Perancis menghapus tradisi ini.

10 Perayaan Valentine di Dunia (2)

Media artikel

http://www.mediaartikel.com/wp-content/uploads/2013/02/cupid-e1448019289388.gifhttp://www.mediaartikel.com/wp-content/uploads/2013/02/cupid-150x150.gifmediaLAINNNYAValentine Afrika selatan,valentine china,valentine di dunia,valentine finlandia,valentine inggris,valentine jepang,valentine korea selatan,valentine perancis,valentine skotlandia,valentine slovenia,valentine walesHari valentine identik dengan hari kasih sayang, dan biasanya kawula muda di negara kita mulai ikut untuk memeriahkan parayaan valentine ini. Perayaan valentine juga dirayakan oleh banyak negara dengan masing-masing tradisi yang mereka percayai.Berikut ini perayaan valentine di dunia. 1. Afrika Selatan Di Afrika Selatan adan Festival Lupercalia yang menjadi tradisi unik...Media kumpulan artikel informasi dan tips